Perlu Adanya Pengawasan Dalam Pembangunan Sektor Pertanian Indonesia

Apa yang dibutuhkan sebuah negara untuk bisa lebih mudah dalam emmbangun sebuah industry pertanian yang lebih besar. Tentu saja dengan kondisi geografis yang lebih baik bisa membuat suatu negara memiliki potensi besar dalam membangun industry pertaniannya. Kita sebagai warga negara yang baik harus bisa mengusulkan ide-ide dan gagasan-gagasan baru untuk memberikan pengembangan sektor ekonomi ke arah yang lebih baik. Kondisi sektor pertanian di Indonesia memang membuat negara ini tampak seperti bukan negara agraris seperti yang kita tahu, karena kebiasaan pemerintah yang masih selalu mengandalkan pemenuhan kebutuhan pokok dari cara mengimpor dari luar negeri. Tentu saja hal ini membuat negara Indonesia sepeti kurang bisa mengelola kekayaan alamnya sendiri.
PBB telah menyatakan bahwa hampir setengah penduduk Indonesia hanya memiliki pendapatan kurang dari 2 USD yang menandakan bahwa masih banyak sekali masyarakat miskin di Indonesia. Inilah yang membuat negara kita harus bisa lebih aktif dalam memikirkan pembangunan sektor industry apapun itu agar bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri dan mengurangi kebiasaan impor yang selama ini dilakukan. Jangan kegiatan impor semakin menggila dan kekuatan rupiah semakin menurun. Ini bisa membuat negara kita semakin terpuruk dan jelek tentunya di mata dunia. Kita harus tahu apa yang bisa membuat negara kita bisa lebih maju dan sektor industry pertanian tentu saja harus mendapat suntikan modal serta BKPM disini sebagai lembaga negara yang berperan dalam mengkoordinasi kegiatan penanaman modal di Indonesia lebih memerhatikan bagaimana perkembangan sektor pertanian.

Kita tidak bisa hanya melakukan demo dan protes akan kondisi ekonomi yang terus turun karena sebagai warga negara yang baik harusnya bisa memberikan kontribusi berupa ide-ide cemerlang yang bisa membuat negara kita lebih maju kedepan lebih mapan dan lebih mandiri. Ketergantungan akan barang impor bisa mencekik kondisi perekonomian kita dan akhirnya masyarakat kecil lah yang paling merasakan dampaknya akan kenaikan-kenaikan harga barang pokok karena kondisi ekonomi rupiah semakin melemah dan bahan pokok dalam negeri tidak bisa mengcover kebutuhan untuk dalam negeri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perlu Adanya Pengawasan Dalam Pembangunan Sektor Pertanian Indonesia"

Posting Komentar