Makanan Sehat di Denpasar Bali Indonesia

makanan denpasar

Makanan Sehat di Denpasar Bali Indonesia

Berbicara tentang Bali rasa-rasanya tak pernah habis kalimat yang aku keluarkan. Bali menurut aku adalah surganya para pelancong. Entah mengapa setiap kali mengunjungi Bali, aku merasakan getaran-getaran indah. Ah, aku mungkin jatuh cinta dengan pesonanya. Aku jatuh cinta dengan alamnya. Aku jatuh cinta dengan udaranya. Aku jatuh cinta dengan semua hal yang berbau kata ‘Bali’. Perjalanan dari Klaten menuju Bali tidaklah singkat. Butuh waktu sehari semalam untuk berjuang. Namun semua kelelahan itu terbayar indah saat aku sampai di Denpasar Bali Indonesia. Kota ini menyimpan banyak kenangan manis sejak pertama kali aku mengunjunginya. Alhamdulilah setiap kali berkunjung ke pulau dewata ini, selalu saja membuat aku merasa begitu menikmati hidup. Aku tidak pernah merasa kesulitan menemmukan makanan (sehat)dan murah di Bali. Makanan-makanan sehat dan murah mudah kita jumpai di pelosok wilayah Bali, mulai dari ibu kota Denpasar di www.indonesia.travel, Ubud, Sanur, Kuta, Karangasem, Buleleng, maupun di daerah lainnya.

Bahkan dengan bujet 15 ribuan sobat bisa makan kenyang dengan berbagai ragam menu misalnya menggunakan menu tradisional atau pun standar seperti ayam dan sayur-sayuran. Setiap kawasan di Bali memiliki tarif tersendiri untuk setiap menu makanan yang mereka tawarkan tapi jika sobat ke Denpasar Bali Indonesia, maka bisa saya pastikan jika tarif di sana untuk sebuah tempat makan tidaklah mahal untuk kantong para turis lokal. Berbicara tentang makanan sehat, masakan khas Bali sebenarnya memenuhi kriteria sehat yang terdiri dari nasi, lauk (daging, ayam, ikan), sayur-sayuran, kacang-kacangan, maupun bumbu khas Bali. Kebiasaan penduduk Bali biasanya makan makanan sehari-hari dengan nasi campur, babi guling/ lawar tetap saja melengkapi berbagai pilihan sayuran. Karena kebiasaan makan makanan sehat inilah, menjadi salah satu alasan banyaknya wisatawan Jepang yang berkunjung. Para wisatawan Jepang sangat menyukai menu makanan yang disajikan para penduduk karena sesuai dengan target makanan sehat.

Di Bali kita bisa dengan mudah menemukan rumah makan dari berbagi kota yang ada di Indonesia. Mulai dari makanan khas Yogyakarta, Gudeg sampai makanan khas Padang pun bisa kita jumpai. Namun memang jika makan makanan khas di Bali kita perlu berhati-hati (bagi kaum muslim) dikarenakan di pulau Bali ini mengharamkan daging sapi untuk warganya yang memeluk agama Hindu, sehingga daging babi menjadi menu sehari-hari untuk dikonsumsi sebagai makanan utama dalam upacara maupun menu makanan sehari-hari. Namun sobat tidak perlu risau karena biar pun tidak ada kata halal/ haram, namun sangat mudah untuk mengenalinya. Adapun cara mengenalinya adalah dengan bertanya langsung ke penjual tentang halal/ tidaknya atau lihat papan namanya. Semoga sobat semakin menyintai Bali, seperti saya yang selalu jatuh hati dengan pesonanya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makanan Sehat di Denpasar Bali Indonesia"

Posting Komentar