Program Perumahan Kpr Murah atau Rumah Kpr Bekas? Ini Pertimbangannya

Program Perumahan Murah - Sekarang ini sudah ada banyak cara untuk bisa mendapatkan rumah dengan harga yang terjangkau, sekalipun harga properti di Indonesia memang cenderung naik. Mengikuti program perumahan murah yang diadakan Perumnas dan pemerintah adalah salah satu caranya, dengan rumah yang murah dan sederhana. Namun di sisi lain, Anda juga memiliki pilihan untuk membeli rumah bekas yang harganya juga tak kalah murah.

Pertimbangan Mengikuti Rumah Kpr Murah

Antara ikut program perumahan harga murah dan membeli rumah bekas punya untung ruginya. Jika Anda ikut program rumah murah, ini pertimbangannya:

·         Angsuran yang disubsidi sehingga Anda bisa membayar lebih ringan per bulannya.
·         Rumah sudah siap ditempati dan memiliki fasilitas cukup lengkap.
·         Sudah pasti resmi dan bebas sengketa karena memang tanah milik Perumnas dan sertifikat juga resmi.
·         Biasanya juga ada garansi, sehingga ketika ada kerusakan, Anda bisa meminta perbaikan tanpa keluar biaya.
·         Tapi bahan rumah juga bukan yang terbaik, dan modelnya sederhana.
·         Anda juga tidak bisa menyewakannya selama periode penjajagan tersebut belum selesai.


rumah kpr

Sedangkan jika Anda ingin membeli rumah bekas, pertimbangannya adalah:

·         Model rumah bisa bermacam-macam, dengan kualitas bervariasi. Anda bisa mendapatkan rumah berukuran cukup besar dengan material bagus, dengan harga terjangkau.
·         Lingkungan sosialnya juga sudah terbentuk dengan pasti. Anda bisa langsung masuk komunitas, dan menikmati fasilitas lingkungan yang ada.
·         Namun resikonya, Anda juga harus mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaiki jika rumah tersebut ternyata memiliki kerusakan.
·         Di sisi lain juga, Anda juga harus waspada dengan kemungkinan bahwa tanah dan rumah yang Anda tempati itu bermasalah. Ini bisa berbentuk tanah ternyata tanah sengketa, sertifikat yang ternyata belum benar-benar resmi, dan masalah-masalah teknis lain.


Jadi, mana yang Anda pilih? Program perumahan murah milik Perumnas, atau membeli rumah bekas? Seperti yang Anda lihat di atas, semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda mengutamakan kemurahan harga dan tidak ingin repot, maka program rumah murah bisa jadi pilihan. Tapi kalau Anda ingin model rumah bervariasi dengan kebebasan yang lebih, maka rumah bekas adalah pilihannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Program Perumahan Kpr Murah atau Rumah Kpr Bekas? Ini Pertimbangannya"

Posting Komentar